2014/04/22

Tokyo Tower (menara Tokyo)

Oke dalam artikel kali ini gue mau bahas sedikit tentang Tokyo Tower, lu semua yang tau tentang Jejepangan pasti udah ga asing sama simbol kota Tokyo ini.



·         Nama resmi        : Nippon Denpatou (日本電波塔 = Menara Gelombang Radio Jepang).
·         Letak                  : Taman Shiba, Tokyo.
·         Tinggi                  : 332,6 meter.
·         Berat                   : 4.200 Ton
·         Pencetus             : Maeda Hisakichi (dirut Sankei Shinbun, Kansai Telecasting Corporation,                                                     Osaka Broadcasting Corporation)



Mou Shitteta kai?
  1. Tokyo Tower adalah menara baja tertinggi di dunia yang tegak sendiri di permukaan tanah. Maksudnya, ga pake pondasi, langsung dibuat seperti meletakkan gelas di atas meja. (mungkin)
  2. Tokyo Tower dicat warna oranye (lebih kelihatan merah) dan putih. Hal ini berdasarkan peraturan keselamatan penerbangan, dan bangunan disekelilingnya lebih rendah, jadi biar pilot bisa melihat dengan mudah kalo ada si Tokyo Tower itu. (mungkin)
  3. Antena pemancar di Tokyo Tower bisa menjangkau seluruh wilayah Kanto hingga radius 100 km.  Dan stasiun televisi yang “nitip” antena pemancar di Tokyo Tower ada NHK, Nippon Television (日テレ/NTV) ,TBS, Fuji TV, TV Asahi.
  4. Desain Tokyo Tower sama dengan Menara Eiffel di Paris, Perancis. Namun Tokyo Tower lebih tinggi 8,6 meter. Dan Tokyo Tower terbuat dari baja, dan Menara Eiffel terbuat dari besi.
  5.  Dari lantai observasi khusus pada ketinggian 223 meter, jika cuaca cerah kita bisa lihat pemandangan seluruh kota Tokyo dan prefektur Kanagawa, Saitama, Chiba, dan gunung Fuji.
  6. Lampu yang menerangi menara dinyalakan sejak matahari terbenam sampai tengah malam, di musim semi, musim gugur, dan musim dingin lampu yang dinyalakan berwarna oranye, namun di musim panas lampu yang dinyalakan berwarna putih agar tekesan sejuk.
  7. Tokyo Tower adalah lambang kota Tokyo dan merupakan tempat yang romantis (cih) yang sering dijadikan latar film ataupun dorama.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar